Sebastian Vettel kesal terhadap Felipe Massa



Sebastian Vettel kesal terhadap Felipe Massa usai finis kedua di GP Rusia. Vettel sempat mengacungkan jari tengahnya dan tak segan mengungkapkan kekesalannya.

Meski start dari posisi terdepan, pembalap Ferrari itu dipaksa harus puas finis di belakang sang pemenang Valtteri Bottas di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017). Vettel berjarak 0,6 detik dari pebalap Mercedes itu.

Sebuah drama terjadi di putaran-putaran terakhir. Ketika itu saat Vettel hendak mengejar Bottas, terhalang oleh Massa yang berada di depannya.

Vettel kemudian mesti melakukan penyalipan yang tidak lazim untuk melewati pebalap Williams itu sembari mengacungkan jari tengahnya. Alhasil, Vettel kehabisan waktu sehingga tak mungkin lagi bisa menyusul Bottas.


Massa finis kesembilan dengan jarak lebih dari satu lap. Vettel mengira pebalap Brasil itu sengaja membantu Bottas, yang merupakan mantan rekan setimnya.

"Dia [Massa] merugikanku," sembur Vettel, yang dilansir Motorsport. "Pertama-tama, dia memberikan tarikan yang enak pada Valtteri di putaran terakhir dan saat itu aku berada di daerah DRS, sehingga cukup sulit untuk dilakukan."

"Dan kemudian dia [Massa] membiarkan dia [Bottas] lewat dan aku tidak tahu apakah dia tahu ada mobil lain yang akan lewat. Kurasa tidak, mungkin."

"Sudah jelas Felipe menguntungkan dia [Bottas] dua kali. Satu saat memberikan tarikan yang menyenangkan dan kemudian dia membuatku rugi waktu. Tapi begitulah yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah kalah."

https://sport.detik.com/f1/d-3488280/kesalnya-vettel-pada-massa?_ga=2.243244546.145632425.1493881479-1650519899.1489043468

Komentar